Dikritik dosen di depan kelas

Lengkap sudah penderitaan ku di minggu ini, hahaha……. terakhir,

Dikritik pedes ma dosen di depan kelas waktu aku presentasi di depan kelas. Topik yang dibahas worldwide accounting diversity, yang bahannya full in english, yang harusnya dibawain dengan english juga, untungnya dosen ga mewajibkan itu.

Baru juga membahas beberapa slide, taunya ibu minta kita menghentikan presentasi, dari sinilah mulai kritikan itu muncrat, dengan cara penyampaian dan nada yang sangat pedes banget . Suasana kelas tiba2 hening. Cuma terdengar suara lantang ibu. Rasanya aku jadi orang yang paling bodoh di dunia. Pernah aku dikritik oleh dosen, tapi tidak seperti ini penyampaiannya.

Untuk yang pernah ngalamin pasti tw kan rasanya, down banget, bawaannya ngelamuuun aja. Tapi ternyata keren juga ngelamin kaya gini, nice experience. Mudah-mudahan ini bisa memperkaya batinku. Cuman yang bikin gendok, semua ini gara2 seorang manusia yang nyebelin banget. Orang ini ditunjuk jadi ketua kelas, ternyata eh ternyata…. dia tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

1. Pembagian kelompok dilakukan tidak transparan.

2. Informasi kalo aku kebagian kelompok pertama yaitu 3 hari sebelumnya. Padahal normalnya seminggu sebelumnya.

3. Informasi materi yang akan dipresentasikan ternyata salah. akhirnya bikin kelompok aku kerja 2 kali, karena salah materi.

4. Salah satu buku yang bisa jadi referensi yang diberikan dosen ma ketua kelas, ternyata sulit dipinjem. entah kenapa, padahal kita udah ngusahain.

5. Apesnya, semua bahan in english, jadi harus di translate dlu, dan cakupan materinya banyak banget.

6. Jumlah jamleh persiapan persentasi hanya 2 hari.

Secara teknis emang gara2 orang ini jadi gatot, tapi kalo emang sudah harus begini ya udah. Ambil hikmahnya aja. Semoga orang yang bersifat cupu itu di bales lebih dan diberi kedewasaan…. amien.

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s