njing and nyet

Suatu hari, aku masih ketil, smp kelas 2an, lagi jalan bareng temen2 di sebuah kopmleks rumah dengan suasana yang cukup sepi. Tiba2 jarak 100m-an terlihat dua orang ABG lagi berantem (bayangin geng nero, sejenis itu perkelahiannya). Jelas kita langsung mempercepat langkah. 2 orang wanita berseragam SMU sedang berantem, jenggut2an, tendang2an, tak lupa mengeluarkan kata2 anj__,gobL__,bab__, mony__,buay__,dan kata2 lainnya. Anehnya, kita cuman bengong ngeliatin aja, serasa nonton doger monyet, tapi ga ditepukin lho. Kita emang ga tau harus gmn. Yang akhirnya ada seorang ibu2 pake daster melerainya. Setelah itu kita pun melanjutnkan perjalanan.

Suatu hari di pertokoan, seorang cowo yang berjalan tak jauh dariku, tiba2 ditonjok oleh seorang cowo yang mendatanginya. “Ari sia naon ngomong anj__ ka urang” (silahkan acungkan tangan bagi yang tidak mengerti) kata tuh cowo yang tiba2 nonjok, dari situ perkelahian mulai, hanya gara2 kata anj__

Kenapa y, klo orang lagi marah kata2 yang keluar itu adalah kata2 jenis2 binatang, dan yang paling sering disebut adalah “anjing”. Mungkin ada sejarah kenapa harus anjing yang disebut yang belum aku tahu. Entah itu memang sudah takdir, kutukan, ato yang laennya. Kenapa ga kelinci, nyamuk, lumba2, dan jenis2 binatang lainnya ato menyebut dengan nama tumbuhan flamboyan, kertas, matahari, dll. Bahkan dengan hanya menyebut anjing saja, bisa memancing esmosi seseorang. Dan klo aku liat, saat marah, apabila seseorang menyebut kata “anjing”, itu serasa ada kepuasan yang tidak ternilai.

dua anjing yg lucu bgt
dua anjing yg lucu bgt

Padahal kalo diliat2 ga semua anjing jelek, banyak ko yang lucu2, kaya gambar ini yang aku ambil dari sini selain itu juga anjing tidak selalu galak, ada yang baik. Ato mungkin orang yang dikatain “anjing” itu luthu tekali..? tp ga mungkin. Terus kasian juga ma binatang2 lain, kaya onyet

Onyet: “aku dizhalimi.., salah apa aku padamu, meskipun aku jelek tapi aku emang jelek,:)”, teriak si moonyet.

Mungkin kata “anjing” dan “monyet” memiliki makna banyak, tidak hanya binatang saja. Ada yang bisa cerita? Sorry ya jing dan nyet aku ngomongin kalian. *just 4 fun*. Tapi memang kata2 tersebut yang berada di kamus segelintir orang ketika sedang emosi. Klo aku paling cuma gob__, gel0, dan t_i.

4 comments

  1. nin, themenya jadi cantik…

    btw ttg anj_ anD mony_ emg udah mendarah daging kalii y… anak kecil z banyak yg bilang gito klo lg marah. wie jg suka bilang “kutu” klo lg kesel, he…

Leave a Reply

