Mudik ga macet

Saat Lebaran beberapa hari lagi, kita semua menyiapkan diri untuk bermudik ria. Mudik identik dengan jauh, macet, seru2an, ongkos naek, terminal dan stasion full, dll. Tapi itu tidak terjadi dengan aku. Karena aku mudik dari Bandung ke Jakarta. Jadi yang harusnya arus mudik ini malah jadi arus balik dan sebaliknya. Kalo liat berita di tv ato denger berita di radio, macet dan padatnya jalan raya jadi topik utama. Bahkan seringkali jadi topik utama ketika ngobrol dengan sodara ato teman.

Perjalanan Pasteur-kebayoran lama hanya memakan waktu 1.5 jam. Cepet banget. Sesampai di Jakarta, aku bisa keliling dengan lancar tanpa ketemu macet. Begitu juga saat pulang, jalur lawan arus padet banget, sedankan aku stabil.

Kadang aku berfikir ini mudik ato bukan, hehe. KLo denger keluhan temen2 yang mudik entah itu macet, matot, di satu arahkan, tapi mungkin itu kesan dari mudik, serunya mudik. kadang aku suka pengen mudik jauh dan macet2an…

One comment

  1. Minal Aidzin Wal Faidzin y…
    Ya walopun mudiknya ga macet2an masih mending nindy bisa mudik keluar kota g kaya wie diem di Bandung Cos keluarga besar semua tinggal di Bandung hehe… jadi berasa “kuncen”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s