Kedatangan Menristek di RITECH EXPO

Aku ditugaskan di hari kedua Ritech Expo, berangkat hari jumat pukul 06:00 bersama teman-teman dari Zamrud yang akan mempresentasikan Crayonpedia, sampai di MGK sekitar pukul 09:00, Perjalanan lancar dan tidak terjebak macet samasekali, beruntung tidak bertemu dengan macet. Tiba disana ternyata acara belum mulai, masih bebenah stand. Skitar 20 lebih stand yang berada disana, yang menampilkan beberapa karya anak bangsa yang berasal dari berbagai lembaga, universitas, dan masyarakat sendiri. Beberapa menit kemudian diberitahukan bahwa harus sedikit cepat bebenah karena akan tiba kedatangan Meristek, kami pun sedikit mempercepat tempo untuk beres2. Aku sedikit bertanya di meja laptop, ada tropy. “Winner” ternyata itu tropy atas kemenangan IGOS Center Bandung di ajang INAICTA 2008, atas Jbatik. Cool..

Pengunjung mulai berdatangan dan tiba waktunya giliran kami presentasi.Aku masih saja menunggu kedatangan Pak Kusmayanto Kadiman, tetapi sampai presentasi selesai yang memakan waktu 2 jam, masih saja tak kunjung datang. Sampai aku makan siang pun ternyata belum tiba. Beberapa jam kemudian, terlihat beberapa gerombol orang yang mengerubuni, entah ada apa. Ternyata itu adalah Pak Kusmayanto, dengan pakaian yang sangat santai dengan kalungnya, Pak Kusmayanto bercakap-cakap dengan beberapa orang di stand tetangga.

Tibalah di stand IGOS Center Bandung, beliau meninjau langsung demo robot dari Eskul SMUN 12 Bandung, sambil berbincang-bincang menggunakan bahasa sunda dengan anak-anak SMUN 12 Bandung. Ada yang lucu kala itu. Ketika Pak Kus tahu ini dari SMUN 12 Bandung beliau ternyata kenal dengan Kepsek nya, dan mereka satu kelas ketika sama-sama duduk di bangku sekolah di SMA 7 Bandung. Setelah itu mereka berfoto-foto dan Pak Kusmayanto meminta ke anak-anak untuk menunjukan foto ini ke Kepseknya.


Mudah-mudahan dengan diadakannya Expo ini akan semua hasil inovasi masyarakat indonesia bisa digunakan untuk membantu aktivitas manusia dalam segala bidang khususnya industri.

One comment

  1. hihihi… baru tau yah nin kalo kepsekny SMAN 12 temen sekelasnya pak kus?
    makany LGTS gampang di sana. karena itu juga. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s