Galian Kabel kawasan Caheum mengganggu arus lalulintas

Bagi orang yang jalur menuju rumahnya melalui cicaheum, mungkin sudah sering sekali melihat adanya galian kabel di bahu jalan dekat trotoar. Entah minggu keberapa galian itu belum dilakukan finishing, tak tahu belum beres ato hal lain yang menyebabkan galian itu belum dikembalikan ke bentuk semula.Sehingga jalan yang harusnya mulus, malah ada lubang yang sangat mengganggu.

Awal dilakukannya galian, membuat lalulintas jalan cicaheum menuju arah ujungberung dst menjadi muacet apalagi diasaat jam-jam sensitif seperti bubaran sekolah, bubaran kantor, pagi-pagi, dll. Saat macet ini banyak sekali hal yang mubazir, bahan bakar yang boros yang menyebabkan polusi semakin meningkat apalagi arah itu merupakan pintu keluar masuknya bus-bus ke arah jateng dan jatim, emosi juga meningkat apalagi orang tersebut dalam keadaan tergesa-gesa, waktu yang terbuang sia-sia, yang mungkin untuk mamang angkot hal ini dapat digunakan sebagai acara ngetem. Sampai akhirnya hal ini sudah menjadi terbiasa. Jalur kendaraan yang seharusnya terdiri 4 jalur, menjadi 3 jalur saja.

Ternyata ada dampak fatal untuk para pengguna motor yang sering menyalip dari sebelah kiri akibat galian yang tidak dibereskan, terutama wanita yang hanya berani menyalip dari sebelah kiri. Memang aktivitas penggalian dan pemasangan kabel sudah beres dan lubang tersebut sudah ditutup tanah, tetapi tanah tersebut tidak rata.

Saat itu aku sedang dibonceng naik motor,ketika malam tiba setelah pulang kuliah, motor berjalan di belakang mobil yang sedikit lelet, akhirnya kita berencana menyalip dari arah kanan, ternyata tidak berhasil karena dari arah berlawanan tak mengizinkan, akhirnya menyalip dari arah kiri, dan baru setengah mobil mendahului tiba-tiba motor mendadak ngerem dan ternyata ada lubang galian yang belum di finishing yang kedalamannya sekitar 20 cm, dan hal yang paling membuat kesel ltidak ada tanda yang memberikan aba-aba hati-hati adanya lubang. Berhasil kita masih dapat mengendalikan kemudi dengan baik dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Tapi alangkah baiknya lubang galian itu di bereskan secepatnya, karena tentunya itu sudah mengganggu kenyamanan berkendara. Lubang tersebut pula sudah membuat suasana jalan menjadi tidak rapih dan seperti berantakan.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s